Inilah Bahayanya Menyingkat Kalimat Salam

Inilah Bahayanya Menyingkat Kalimat Salam - Assalamualaikum, pada postingan kali ini saya akan sedikit menyampaikan tentang Bahayanya Menyingkat Kalimat Salam. Kalimat salam "Assalamualaikum" merupakan kalimat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. ketika sedang bertemu seseorang, kita disunnah untuk mengucapkan salam, sedangkan bagi yang mendengarnya wajib menjawabnya. 

Kalimat Salam

Kalimat salam memiliki arti "Keselamatan bagi kalian", yang berarti kalimat salam itu merupakan sebuah doa. Namun terkadang anak remaja jaman sekarang sering menyingkat atau mempersingkat kalimat salam, baik itu saat chatting ataupun sms. Mereka tidak tahu bahwa kalimat yang disingkat mempunyai arti yang berbeda, berikut ini beberapa arti dari singkatan salam yang salah kaprah :

  1. As = orang bodoh ; kedelai
  2. Ass = pantat
  3. Askum = celakalah kamu
  4. Assamu = racun
  5. Samlekum = matilah kamu
  6. Salom / Syalom = dari bahasa ibrani untuk sesama kristen dan ada 263 kata didalam kitab perjanjian lama dan perjanjian baru
  7. Mikum = dari bahasa ibrani "Mari bercinta"

Nah, sudah jelas kan bahwa itulah Bahayanya Menyingkat Kalimat Salam. Jadi, janganlah menyingkat kalimat salam menjadi kalimat seperti diatas. 

Salam pendek, salam sedang, dan salam panjang telah dicontohkan oleh Nabi dan tidak merubah makna aslinya :
 
  • Salam pendek : "Assalamualaikum". dengan 10 kebaikan.
  • Salam sedang : "Assalamualaikum wa rahmatullah". dengan 20 kebaikan
  • Salam panjang : "Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh". dengan kebaikan sempurna.

Post a Comment